HTC Desire 310, smartphone berprosesor MediaTek pertama HTC

HTC Desire 310, smartphone berprosesor MediaTek pertama HTC
Merdeka.com - HTC akhirnya menyematkan prosesor buatan MediaTek ke smartphonenya. Smartphone dengan nama HTC Desire 310 ini akan meluncur ke negara berkembang, kemungkinan termasuk Indonesia.
Seperti dilansir Softpedia (30/1), nantinya HTC Desire 310 akan melenggang ke pasaran dengan mengusung spesifikasi seperti layar 4,5 inci (480 x 854 piksel), prosesor quad-core 1,3GHz MediaTek, baterai 2.000 mAh, kamera belakang 5MP dengan LED flash, dan kamera depan VGA untuk keperluan video call.
Untuk konektivitasnya, HTC Desire 310 sudah didukung dengan WiFi, jaringan 3G, dan Bluetooth 4.0.
Sayangnya, smartphone HTC Desire 310 ini hanya dibekali dengan RAM 512MB. Padahal untuk mendukung prosesor quad-core secara optimal, dibutuhkan RAM setidaknya 1GB. Dengan mengusung RAM hanya 512MB, maka kemungkinan aktivitas multitasking dan menjalankan game HD tidak bisa dilakukan dengan lancar.
Selain itu, smartphone ini juga hanya dilengkapi dengan internal memori berukuran 4GB. Namun kapasitas internal memori yang kecil ini tertutupi dengan adanya slot microSD yang mampu menampung data hingga 32GB.
Namun kelebihan yang bisa diandalkan dari smartphone ini selain prosesor quad-core adalah HTC Desire 310 akan mengusung fitur dual SIM dan tentunya akan dipasarkan dengan harga yang terjangkau di pasaran nantinya.
Untuk saat ini, HTC Desire 301 yang bakal berjalan dengan Android 4.2.2 Jelly Bean ini diperkirakan akan meluncur ke China dan India terlebih dahulu. Sayangnya masih belum diketahui berapa kisaran harga yang akan dibanderol HTC ke smartphone Desire 310 ini nantinya di pasaran.
www.merdeka.com

0 comments: