Cerita wanita Indonesia di balik film animasi Hollywood


Cerita wanita Indonesia di balik film animasi HollywoodMerdeka.com - Anda tentu terpukau dengan tokoh-tokoh kartun ciptaan Dreamworks sebut saja Madagascar, Shrek, Kung Fu Panda. Namun siapa sangka cuma ada lima wanita yang bekerja dalam tim Dreamworks, salah satunya terselip nama Griselda Sastrawinata. 

Ya, wanita kelahiran tahun 1982 ini terlibat dalam pembuatan tokoh baru yang hadir di film Shrek: Forever After pada 2001. Selanjutnya dia juga ikut andil dalam proyek animasi lainnya yaitu Shrek DVD Puss In Boots, PIB: The Tree Diablos, Kung Fu Panda: Secrets of the Master, Neighbors from Hell, Guardians, Dragons 2.

Kesuksesan yang diraih Griselda tentunya tak datang begitu saja. Berbekal passion yang tinggi terhadap gambar, Griselda rela hijrah dari kelas dua SMA Pelita Harapan ke SMA di Amerika. 

Lulus dari sana, dia melanjutkan ke Art Center College of Design (ACCD) di Pasadena, California, Amerika dengan jurusan ilustrasi. Sejak 2009 lalu hingga 2012, Griselda juga tercatat sebagai mentor komunikasi visual untuk almamaternya ini.

Meski sudah lama tak berada di Indonesia, wanita pecinta sepatu ini, juga punya harapan untuk bisa membagi ilmunya kepada manusia Indonesia. Namun sayang hingga kini Griselda belum bisa meninggalkan pekerjaannya sebagai visual department artist di Dreamworks. 

Jika ingin menyapa wanita atau menikmati karya seni indahnya, Anda bisa melihat atau bahkan membeli karyanya lewat blog pribadinya di www.griseldasastrawinata.com. 

Di sana Anda bisa temukan karya andalannya dari berbagai media yang digambar dengan menggunakan pensil, tinta hingga cat minyak. Di beberapa kelas online Griselda juga tak sungkan membagi ilmunya. 

Jadi jika Anda ingin mencuri ilmu dan sukses di dunia animasi segera kunjungi Blog wanita inspiratif Indonesia ini.


sumber : www.merdeka.com

0 comments: